Jumat 15 Aug 2014 19:02 WIB

Tahun ini, Pemprov DKI Hanya Diberi Jatah 133 PNS Baru

Rep: C63/ Red: Julkifli Marbun
Tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerimaan untuk calon pegawai negeri sipil (PNS) kembali dibuka. Khusus untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya akan mendapatkan jatah 133 PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI I Made Karmayoga mengatakan jumlah tersebut jauh di bawah angka yang dibutuhkan Pemprov DKI.

"Tahun ini kita ada formasi 133 PNS. Nah, kalau 133, gap (jarak) kita ini jauh sekali. Kebutuhan kita 3 ribu-5 ribu PNS," kata Made di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/8).

Oleh karena itu, Made mengatakan Pemprov DKI telah meminta tambahan formasi jumlah PNS kepada Pemerintah Pusat. Jumlah penambahan tersebut menurutnya minimal sebanyak seribu PNS.

"Syukur-syukur dapet tambahan seribu lebih lah. Itu minimal. Jadi kita ada capeknya tidak terasa. Kalau 133 itu sama capeknya," kata Made.

Namun, Made menuturkan hingga saat ini belum ada tanggapan terkait permintaan penambahan jumlah tersebut. 

"Itu belum dijawab sama pusat. Kita lagi menunggu jawabannya. Nanti ada opsinya, apakah dikerjakan 133 atau digabung formasi tahun depan sekaligus," kata Made.

Made berharap, jika penambahan disetujui jumlahnya dapat mencukupi kebutuhan pegawai di Pemprov DKI.

Made menyebutkan Dinas Pendidikan sebagai satu pos yang paling banyak membutuhkan banyak pegawai khususnya guru. Untuk itu, hal itu pula yang menjadi pertimbangan Pemprov DKI untuk melakukan penambahan jumlah PNS.

"Semoga aja bisa dikasihlah. Karena gapnya itu terlalu besar, terutama yang guru-guru masih banyak yang kurang, SD terutama, Kalau cuma 133, ini jauh sekali," ujar Made.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement