Jumat 15 Aug 2014 13:23 WIB

Ada Kelompok Anti Pancasila di Pamekasan

Pancasila
Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN --  Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Herman Kusnadi menyatakan ada kelompok masyarakat yang antipancasila di wilayah itu.

"Kelompok ini berada di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Pakong, Pegantenan dan Kecamatan Pademawu," katanya, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa adanya kelompok yang antipancasila ini berdasarkan temuan di lapangan serta informasi intelijen baik dari unsur TNI, Polri maupun Kejaksaan Negeri Pamekasan.

Herman Kusnadi menjelaskan pihaknya telah menyampaikan keberadaan kelompok antipancasila tersebut dalam rapat forum pimpinan daerah agar menjadi perhatian pihak berwajib.

"Kesbangpol Linmas juga akan melakukan pengawasan khusus terhadap kelompok ini, guna memantau kemungkinan berkembang luasnya kelompok tersebut," terang Herman.

Hanya saja Herman tidak merinci alamat detail kelompok masyarakat yang antipancasila tersebut dengan alasan untuk kepentingan keamanan.

Majelis?Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan dan Lembaga Pengkajian dan Penerapan Syariat Islam (LP2SI) Pamekasan menyarankan pemkab dan Forpimda melakukan pemantauan khusus terhadap keberadaan kelompok masyarakat yang antipancasila itu.

Ketua LP2SI Pamekasan Moh Zahid menyatakan dasar negara Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah final merupakan harga mati.

"Keberadaan kelompok masyarakat yang menyatakan antipancasila berarti ancaman terhadap NKRI dan ini adalah tantangan," kata Zahid.

Selain ditemukan adanya kelompok masyarakat antipancasila, Kesbangpol Linmas Pamekasan juga menyatakan, telah mendeteksi keberadaan kelompok Islam garis keras yang saat ini pergi ke luar negeri ke sejumlah negara Islam yang dikenal berpaham garis keras, seperti Pakistan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement