Jumat 15 Aug 2014 09:26 WIB

Chep Hernawan Keluar, Cianjur Bebas ISIS

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi
Gerakan Anti-Isis
Foto: Reuters
Gerakan Anti-Isis

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur memastikan di daerah hukumnya tidak ada aktivitas Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Hal ini disampaikan menyusul adanya klaim dari salah seorang warga yang mengaku sebagai anggota ISIS.

Namun pada Kamis (14/8) lalu, Chep Hernawan yang mengaku sebagai presiden ISIS regional Indonesia akhirnya menyatakan diri keluar dari paham tersebut. Pernyataan itu disampaikan Chep Hernawan yang juga ketua Gerakan Reformis Islam (Garis) Cianjur ini di Mapolres Cianjur.

‘’Setelah pernyataan keluar Chep Hernawan, diharapkan tidak ada lagi polemik terkait ISIS di Cianjur,’’ ujar Kapolres Cianjur, AKBP Dedi Kusuma Bakti, kepada wartawan.

Oleh karenanya, polres menyambut positif langkah Chep Hernawan yang keluar dari ISIS. Dedy mengatakan, ISIS bertentangan dengan prinsip dasar negara dan Islam. Selama ini yang berkembang di masyarakat baru merupakan isu dan wacana.

Sementara itu Chep Hernawan mengaku sikapnya tersebut dilakukan tanpa ada unsur paksaan dari mana pun.’’ Ternyata banyak mudharatnya, sehingga saya menyatakan diri keluar,’’ ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement