Kamis 14 Aug 2014 18:52 WIB

BTN Dukung 500 Rumah Pekerja di Karawang

Bank BTN
Foto: Republika/Prayogi
Bank BTN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mendukung pembiayaan 500 rumah pekerja anggota BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) di Karawang Jawa Barat sebagai kelanjutan pembangunan 1.000 rumah pekerja di Kabupaten Serang Banten.

"Sudah menjadi komitmen mendukung pembiayaan rumah pekerja anggota BPJS selaku mitra kami," kata Direktur Bank BTN Mansyur S Nasution usai meresmikan pembangunan perumahan pekerja BPJS Ketenagakerjaan di Villa Karawangi Karawang Jawa Barat, Kamis (14/8).

Mansyur mengatakan,?BTN telah menyiapkan pendanaan untuk mendukung pembangunan perumahan bagi pekerja di wilayah Karawang. Mansyur menambahkan proyek perumahan pekerja di Karawang dibangun pengembang PT Sinar Mukti Langgeng, saat ini sudah terealisasi 210 unit dengan progress 20 sampai 100 persen.

Mansyur memperkirakan?pembangunan serta realisasi KPR Sejahtera FLPP dan PUMP-KB BPJS Ketenagakerjaan secara keseluruhan sebanyak 500 unit rumah dapat diselesaikan pada akhir tahun 2014. "Program perumahan pekerja atau housing benefit ini disiapkan sebagai fasilitas perumahan yang diberikan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dukungan terhadap program ini sekaligus merupakan komitmen Bank BTN dalam pembiayaan perumahan," jelas Mansyur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement