Rabu 13 Aug 2014 13:15 WIB

Hubungan Rahmat Yasin-Akil Mochtar Baik-Baik Saja

Rep: C62/ Red: Djibril Muhammad
Akil Mochtar
Akil Mochtar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Bupati Bogor Rahmat Yasin, Elly Halimah membantah jika suaminya terlibat perselisihan dengan bekas ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar di rumah tahanan KPK, beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini kata Elly, hubungan antara suaminya dengan Akil baik-baik saja. "Itu ngaco, bapak tidak pernah ribut sama pak Akil. Sampai sekarang juga baik-baik aja," kaya Elly setelah menandatangani berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK, Rabu (13/8).

Ia menegaskan rumor Rachmat Yasin dan Akil Muchtar ribut di rutan KPK setelah beberapa hari perayaan Idul Fitri itu tidak benar. Menurut Elly, pada saat jadwal kunjungan hari raya, tidak ada peristiwa yang memicu keributan antara suaminya dan Akil. "Bukan lihat sendiri, saya kan menyaksikan waktu lebaran kemarin," kata dia.

Kuasa Hukum mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, Tamsil Syoekoer, menjelaskan kliennya memang tidak pernah bersitegang dengan Yasin. Akil hanya ribut dengan petugas keamanan rutan, lantaran merasa tidak diperlakukan sama masalah aturan besuk untuk keluarganya.  

 

Dikatakan Tamsil, saat besukan hari raya Idul Fitri, anak kedua Akil, Riki  tidak diberikan izin besuk. Lantas, Akil pun geram dan terlibat cekcok dengan petugas rutan. Memang, ketika itu, menurut dia, banyak sekali keluarga tahanan KPK yang datang ke rutan.

"Pak Akil marah, karena Riki, anaknya yang kuliah di Bandung tidak dizinkan menjenguk," kata dia.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP sebelumnya mengatakan, terjadi keributan antara Akil Mochtar dan Rahmat Yasin di dalam rutan KPK.

Johan mengatakan, terkait insiden itu, Kepala rutan telah memberi sanksi kepada keduanya. Menurut dia, Akil dan Rahmat saat ini dilarang dibesuk oleh keluarga selama satu bulan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement