Rabu 13 Aug 2014 07:17 WIB

Kota Sukabumi tak Buka Pendaftaran CPNS

Rep: Riga Iman/ Red: Citra Listya Rini
Tes CPNS
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes CPNS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi dipastikan tidak melakukan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hal ini ditegaskan untuk menjawab pertanyaan warga terkait informasi penerimaan CPNS di daerah.

Seperti diketahui, pengumuman dan pendaftaran CPNS secara nasional akan dilakukan pada 18 Agustus mendatang. Di mana, ada sejumlah kementerian di pusat dan pemerintah daerah yang membuka pendaftaran CPNS.

"Kami tegaskan Kota Sukabumi tidak ada pendaftaran CPNS,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Hanafie Zain, kepada wartawan, Rabu (13/8).

Hal ini dikarenakan jumlah pegawai saat ini masih mampu melayani masyarakat.Oleh karena itu kata Hanafie, pemkot miminta warga untuk mewaspadai imimg-iming dari calon untuk menjadi PNS dengan membayarkan sejumlah uang.

Pasalnya, tawaran tersebut dinilai sebagai tindak penipuan. Hanafie mengatakan dalam dua tahun ke depan diperkirakan tidak akan ada PNS yang pensiun.

Hal ini terkait dengan kebijakan penambahan usia pensiun. Sehingga jumlah PNS Pemkot Sukabumi sekitar 5.000 orang akan mencukup untuk melayani masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement