Selasa 12 Aug 2014 10:50 WIB

Dikunjungi Senator Amerika, Ini Harapan SBY

Red: M Akbar
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: antara
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan jalinan kerja sama bilateral yang semakin kuat dengan negara Amerika Serikat dalam berbagai bidang baik dari ekonomi hingga politik dan keamanan.

"Saya mengharapkan kita dapat mempromosikan kerja sama bilateral yang lebih baik lagi," kata Presiden Yudhoyono saat menerima kunjungan Senator AS John McCain di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/8).

Pada awal pertemuan, Presiden mengucapkan selamat datang kembali ke Jakarta kepada Senator McCain setelah kedua tokoh itu pernah bertemu dalam Dialog Shangrilla beberapa tahun lalu.

Saat pertemuan lalu itu, Presiden mengingat bahwa beliau juga pernah membahas mengenai penguatan hubungan bilateral serta membahas beragam persoalan regional yang terjadi di dunia.

Pada saat ini, menurut SBY, dunia semakin menjadi tidak aman karena terjadinya sejumlah konflik seperti di Suriah, Libya, Palestina, dan Ukraina. Presiden juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang kuat seperti di bidang perdagangan serta maritim atau kelautan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement