Senin 11 Aug 2014 17:36 WIB

35 Anggota DPRD Kota Cirebon Periode 2014-2019 Dilantik

Rep: Lilis Handayani/ Red: Julkifli Marbun
Salah satu sudut kota Cirebon (Ilustrasi).
Foto: akumassa.org
Salah satu sudut kota Cirebon (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Sebanyak 35 anggota DPRD Kota Cirebon periode 2014-2019 dilantik, Senin (11/8). Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa di Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon.

 

Selain 35 caleg terpilih yang dilantik, turut hadir pula anggota DPRD Kota Cirebon periode 2009-2014, Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno, Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, unsur Muspida, dan tamu undangan lain.

 

Semua anggota dewan yang dilantik tersebut berasal dari 11 partai politik yang telah terpilih dalam pileg April 2014 lalu. Yakni PDI Perjuangan yang meraih tujuh kursi, Partai Nasdem dan Golkar masing-masing empat kursi. Selain itu, PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, dan Hanura masing-masing tiga kursi. PPP dan PKB dua kursi, dan PKPI satu kursi

 

Dari 35 anggota legislatif itu, sebanyak 27 orang merupakan wajah baru. Sedangkan sisanya yang mencapai delapan orang, merupakan wajah lama yang menjadi anggota DPRD periode sebelumnya. Adapun yang menjadi Ketua DPRD Kota Cirebon (sementara) adalah Edi Suripno dari PDI-P dan Lili Eliyah dari Partai Golkar.

 

Wali Kota Cirebon, Ano Sutrisno, mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota legislatif periode 2014-2019. Dia berharap, kemitraan antara eksekutif dan legislatif bisa ditingkatkan agar Kota Cirebon lebih maju.

 

"Tentunya legislator baru ini sudah dinanti oleh masyarakat Kota Cirebon," tandas Ano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement