Ahad 10 Aug 2014 13:50 WIB

Panitia Sail Raja Ampat Siapkan Tujuh Agenda Acara

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
Raja Ampat
Foto: Rosa Panggabean/Antara
Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID, WAISAI -- Persiapan acara Sail Raja Ampat 2014 yang akan digelar Kamis (17/8) sampai Rabu (23/8) di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat terus dilakukan pemerintah.

Sekretaris Panitia Pelaksana Tingkat Pusat mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan pada rapat koordinasi Sail Raja Ampat 2014, Dedi H Sutisna menjelaskan, menjelang acara puncak Sail Raja Ampat 2014 ini terdapat  tujuh agenda penting yang akan digelar.

Agenda pertama yaitu Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-69 tanggal 17 Agustus 2014 di Waisai, Raja Ampat. Agenda kedua, Pentas Budaya Festival Raja Ampat yang akan dilaksanakan selama satu minggu sejak tanggal 18 Agustus 2014, dan dibuka bersamaan dengan agenda ketiga yaitu Pameran Potensi Daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 Agustus 2014 di Lapangan Bola Kota Waisai, Raja Ampat. 

Agenda keempat adalah Diplomatic Tour yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Agustus 2014 berlokasi di spot-spot eksotik nan menawan dan hanya ada satu-satunya di Raja Ampat. “Diplomatic tour sangat penting, karena dengan kesuksesan pengelolaannya maka akan menimbulkan kesan positif bagi para duta besar dan perwakilan dari lembaga internasional. Sehingga secara tidak langsung akan menjadi promosi yang efektif di dunia internasional akan keindahan dan keunggulan pariwisata di Indonesia”, ujar Dedi Ddi Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Sabtu (9/8).

Agenda kelima, pada Sail Raja Ampat akan diadakan Tour VIP yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2014. Tour ini dikhususkan untuk para Menteri dan Kepala Lembaga yang akan mengunjungi objek pembangunan di Raja Ampat.

Khusus untuk Presiden dan rombongan, panitia telah menyiapkan  agenda keenam yaitu Tour VVIP. Tour ini  akan dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus 2014. “Sedangkan agenda ke tujuh atau agenda utama yaitu Acara Puncak akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2014 di Pantai Waisai Torang Cinta, Kota Waisai”, kata Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement