Sabtu 09 Aug 2014 06:22 WIB

Jabar Siap Bantu Pembangunan Gelora Bung Karno II

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Suasana Stadion GBK
Foto: Republika/Stevy Maradona
Suasana Stadion GBK

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemprov Jawa Barat melempar wacana dengan menyatakan siap membantu pembangunan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) II jika pemerintah pusat ingin membangunnya di Jawa Barat. Agar, ke depan akan ada dua stadion berkapasitas besar dengan jumlah tempat duduk minimal 100 ribu.

"Kalau diperlukan pemerintah pusat akan membangun Senayan II setara dengan kawasan Senayan GBK atau lebih tinggi dari itu di Jawa Barat, kami menyatakan siap," ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada wartawan usai menerima delegasi dari Olympic Council of Asia (OCA), Jumat (8/8).

Menurut Heryawan, stadion yang dimaksud bisa diberi nama apa saja. Yang terpenting kapasitas dan fasilitasnya cukup besar demi menunjang prestasi olah raga nasional.

"Namanya bisa Senayan II atau apalah namanya," katanya.

Selama ini, kata dia, Indonesia memang hanya memiliki satu stadion berkapasitas besar yaitu GBK. Padahal dengan usia Indonesia yang sudah 69 tahun, selayaknya jumlah stadion semegah itu lebih dari satu.

"Kita kan sudah berumur 69 tahun, harusnya sudah ada empat atau lima (stadion seperti GBK), begitu kan," katanya.

Sebagai bangsa yang besar, wajar jika Indonesia memiliki banyak stadion berkelas. Tapi untuk saat ini, pembangunan bisa dilakukan secara bertahap agar stadion setara GBK tidak hanya satu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement