Sabtu 09 Aug 2014 01:32 WIB

Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Esthi Maharani
Stadion nasional My Dinh yang rencananya menjadi tempat pembukaan Asian Games di Hanoi 2019.
Foto: AP
Stadion nasional My Dinh yang rencananya menjadi tempat pembukaan Asian Games di Hanoi 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 setelah Vietnam mengundurkan diri. Untuk menyelenggarakan perhelatan olah raga tersebut, sejumlah provinsi di Indonesia diproyeksikan akan menjadi tempat untuk pelaksanaan cabang olahraga (Cabor). Salah, satunya Jawa Barat.

Untuk memastikan kesiapan Jawa Barat menjadi salah satu lokasi perhelatan Asian Games di Indonesia, delegasi Olympic Council of Asia (OCA) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menemui Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (8/8).

Dalam pertemuan itu dibahas berbagai hal. Terutama, terkait kesiapan Jawa Barat.

''Saya harus mengatakan Jawa Barat siap, untuk perbaikan venue juga kami siap," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher kepada wartawan usai menerima delegasi dari Olympic Council of Asia (OCA), Jumat (8/8).

 

Menurut Aher, kalau saat ini sejumlah fasilitas belum siap, perbaikan akan dilakukan secara bertahap. Sehingga, pada 2018 Jawa Barat dengan mantap siap menggelar Asian Games dengan venue memadai.

Aher, menyambut baik jika Indonesia, khususnya Jawa Barat, jadi penyelenggara Asian Games. Karena, Indonesia baru sekali menjadi tuan rumah setelah beberapa puluh tahun silam. Kali ini, merupakan kesempatan kedua Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kita baru punya kesempatan jadi tuan rumah lagi kali ini kan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement