Jumat 08 Aug 2014 16:50 WIB

DPP Malu karena Elite Golkar Jadi Dayang Prabowo-Hatta

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Yorrys Raweyai
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Yorrys Raweyai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengkritik sikap sejumlah pengurus DPP yang hingga saat ini masih mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

Menurut Yorrys, dukungan mereka itu membuat martabat Golkar jatuh. "Ini menjatuhkan martabat Golkar di masyarakat," kata Yorrys saat dihubungi Republika, Jumat (8/8).

Yorrys menyatakan tidak sepantasnya pengurus DPP Golkar menunjukan sikap tunduk kepada Prabowo-Hatta. Karena Golkar merupakan partai dengan raihan suara terbesar kedua dalam pileg 2014. 

Di sisi lain, Yorrys juga mengaku kecewa saat melihat elite Golkar tampil di belakang Prabowo-Hatta. Seharusnya para elite menyadari kalau Gerindra merupakan partai yang dilahirkan Golkar. 

Sebab, Prabowo adalah mantan dewan pembina Partai Golkar. "Tapi mereka ketua umum, sekjen, ketua dewan pertimbangan Golkar tampil seperti dayang-dayang Prabowo-Hatta," kata Yorrys. 

Ia juga sepakat dengan pernyataan politikus senior Partai Golkar, Siswono Yudhohusodo yang menyebut partainya sudah diperalat Gerindra dan PAN. "Saya sangat setujus (Siswono). Pernyataannya itu pikiran cerdas dari senior Golkar," ujar Yorrys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement