Rabu 06 Aug 2014 12:45 WIB

250 Anak Ikut Khitan Gratis AP II

Pisau Khitan (ilustrasi)
Pisau Khitan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sebanyak 250 anak dari lima kecamatan di sekitar Bandara Soekarno - Hatta, mengikuti kegiatan khitan massal gratis dalam rangka HUT PT Angkasa Pura II ke 30 di RSK Dr. Sitanala Kota Tangerang.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjptadi, di Tangerang, Rabu, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian manajemen kepada masyarakat di lingkungan bandara Soekarno - Hatta.

"Anak - anak yang ikut sunat massal pun mendapatkan bingkisan seperti buku dan boks alat tulis, sarung, peci, baju koko dan uang tunai," ujarnya

Bram menambahkan, kegiatan ini bagian dari program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno - Hatta.

Adapun bantuan yang telah disalurkan dalam melalui PKBL yakni pemberian pinjaman lunak untuk mitra binaan dari tahun 2001 hingga semester pertama 2014 capai RP24,74 Miliar.

Bantuan bina lingkungan selama sepuluh tahun sudah capai Rp12,33 miliar. Bantuan 10 unit mobil ambulance untuk puskesmas di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Kegiatan penghijauan di Kota dan Kabupaten Tangerang dengan penanaman 11.200 bibit pohon. Penyebaran lima ribu ekor bibit ikan di sungai cisadane.

Melaksanakan program BUMN peduli pasar murah tahun 2011 dan 2012, pembagian sembako gratis tahun 2013 dan bantuan korban banjir tahun 2013 dan 2014.

Melakukan program monumental pada tahun 2013 berupa pembangunan musholla di lima kecamatan Neglasari, posyandu, fasilitas MCK dan pembuatan drainase.

"Dengan berbagai bantuan tersebut, diharapkan hubungan antara PT AP II dan warga dapat terjalin dengan baik karena adanya saling kepedulian," paparnya.

Direktur Pelyanan RSK Sitanala, dr Aloysius Arifin, mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini apalagi jumlah pasien disini pun alami peningkatan setelah adanya penambahan berbagai fasilitas.

"Meski kegiatan khitan gratis, tetapi pelayanan akan sesuai dengan standar dan mekanisme yang ada," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement