Senin 04 Aug 2014 11:39 WIB

Pemuda Mau Bertani Hanya 10 Persen

Petani garam. Ilustrasi
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Petani garam. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinyo Harry Sarundajang mengatakan belakangan ini tantangan sangat berat bagi warga Minahasa Utara (Minut) karena pemuda di kabupaten tersebut yang mau bertani hanya sekitar 10 persen sedangkan lainnya lebih memilih pekerjaan lain.

Padahal disatu sisi dunia sekarang diperhadapkan pada kondisi krisis pangan sebagai akibat penanganan lingkungan kurang baik, kata Gubernur Sarundajang, dikutip kabag Humas Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut DR Jemmy Kumendong di Manado, Senin.

Menurut Gubernur Sarundajang pendidikan sekarang perlu menekankan pada pembentukan karakter, karena dari pendidikan karakter akan terbentuk manusia mempunyai etos kerja dan punya moral yang baik serta memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi.

Sarundajang mengatakan kita tidak perlu ragu untuk mencontoh bangsa lain, misalnya bangsa Korea punya keinginan untuk sejahtera, mereka menunjukkan etos kerja sangat tinggi namun disisi lain tidak mengabaikan pendidikan karakter dan moral sehingga mampu meminimalisir penyelewengan ditempat kerja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement