Senin 04 Aug 2014 10:18 WIB

Tangerang Ingin Jadi Kota Layak Anak pada 2015

Red: M Akbar
Kota Layak Anak
Foto: uad.ac.id
Kota Layak Anak

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menargetkan tahun depan pihaknya sudah bisa menyandang kota layak anak. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Eni Nuraeni di Tangerang, mengatakan berbagai upaya telah dilakukan saat ini untuk memenuhi syarat tersebut.

Keempat faktor yang menjadi syarat untuk menjadikan kota layak anak yakni hak hidup, perlindungan, partisipasi dan tumbuh kembang. ''Misalnya saja anak-anak diberikan ruang untuk melakukan kreatifitasnya. Hal tersebut telah kami lakukan dengan membuat taman bermain,'' katanya di Tangerang, Senin (4/8).

Rencananya, kata Eni, Pemkot Tangerang akan membuat 10 taman bermain seperti taman prestasi di Lapangan Ahmad Yani, taman bermain di Batu Ceper dan Taman Bermain di Karang Tengah.

"Kita akan buat taman bermain di setiap kecamatan dalam rangka memenuhi ruang bagi anak - anak dalam mengembangkan kreatifitasnya," ujarnya.

Hal lainnya, ditambahkan Eni, yakni dengan pembentukan Forum Kota Anak Tangerang yang sudah terbentuk di setiap kecamatan. "Untuk pembentukan Forum Anak Kota Tangerang tingkat setiap kelurahan, akan dibuat tahun depan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement