Senin 04 Aug 2014 09:03 WIB

Bus Terguling di Cianjur, Puluhan Penumpang Luka-Luka

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya
Kecelakaan Bus
Foto: Antara
Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Sebuah bus jurusan Sukabumi-Bandung terperosok masuk areal persawahan, Senin (4/8) pagi. Dampaknya, puluhan penumpang bus mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Cianjur.

Informasi dari Polres Cianjur menyebutkan, Bus Maya Raya dengan nomor polisi 7683 WB itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.20 WIB. '' Alhamdulillah tidak ada yang meninggal dunia,'' ujar Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, kepada ROL.

Menurut dia, kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cipadang RT 01 RW 04 Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong, Kabupaten. Cianjur. Dari keterangan yang diperoleh menyebutkan pada saat mendekati lokasi kecelakaan, bus dalam kecepatan 30 km per jam.

'' Diduga supir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga oleng ke kiri dan terguling masuk ke sawah, '' ujar Dedy. Akibatnya, sebanyak 21 orang penumpang bus mengalami luka-luka.

Kini kata Dedy, puluhan penumpang bus sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur. Sebagian korban bus di antaranya ada yang sudah diperbolehkan pulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement