Ahad 03 Aug 2014 17:37 WIB

Lebaran, Hotel di Tempat Wisata Berastagi Penuh

Hunian Hotel
Foto: Antara
Hunian Hotel

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Pesanan kamar hotel di daerah tujuan wisata Berastagi, Karo, Sumatra Utara, masih tinggi hingga pekan depan, setelah Lebaran ini, juga cukup banyak.

"Syukur, hunian hotel saat Lebaran tahun ini cukup banyak mulai dari H+1. Bahkan pada H+1 hingga H+3 pesanan kamar di Sibayak Hotel dan Simalem Resort full," kata Direksi Sibayak Hotel Berastagi dan Resort Simalem, Tandeanus Sukardi, Ahad (3/8).

Pesanan kamar hotel itu sebagian besar sudah dilakukan tamu sejak Bulan Puasa Ramadhan.

Tamu bukan saja dari warga Medan, Sumatera Utara, tetapi juga dari provinsi lain seperti Riau, Sumatera Barat dan Jakarta yang merayakan Lebaran atau memanfaatkan liburan Idul Fitri.

Manajemen hotel semakin gembira, karena pesanan kamar masih lumayan banyak hingga untuk minggu depan. "Tarif kamar hotel tidak mengalami kenaikan signifikan karena persaingan semakin ketat," katanya.

Di Berastagi, daerah objek wisata itu masih dipadati pengunjung sehingga lalu lintas dari dan ke daerah itu padat sejak pagi hingga malam hari.

Meski padat dan macet, tetapi tampak tertib karena petugas baik dari kepolsian dan Dinas Perhubungan aktif mengatur lalu lintas di sepanjang jalan atau 64 kilometer Medan-Berastagi itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement