Ahad 03 Aug 2014 09:24 WIB

CFD Bandung Mulai Ramai Kembali

Rep: c69/ Red: Nidia Zuraya
Kegiatan 'Car Free Day' dilmanfaatkan warga untuk bersepeda (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kegiatan 'Car Free Day' dilmanfaatkan warga untuk bersepeda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kegiatan di Car Free Day (CFD) Kota Bandung mulai nampak kembali. Kegiatan yang biasanya digelar di kawasan Jl Ir H Djuanda itu pada saat bulan Puasa memang tidak berjalan untuk sementara. Kini banyak warga sudah mulai menggunakannya kembali untuk beraktivitas.

Tempat parkir di sekitar Fly Over Pasopati pun yang pada bulan bulan puasa kosong, kini sudah mulai dipadati kendaraan. Walaupun belum nampak kemacetan yang ditimbulkan di wilayah itu sebagaimana pada keadaan normal.

Memang belum banyak acara yang digelar pada hari ini di CFD. Namun, banyak warga sejak pukul 06.00 WIB sudah terlihat meramaikan kawasan itu. Dari hanya sekedar berjalan-jalan, bersepeda, hingga sarapan. Pasalnya kini sudah banyak penjual makanan yang membuka lapak seperti sebelum bulan Puasa.

Meski begitu, biasanya kawasan ini bebas kendaraan bermotor mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Kini belum sampai pukul 10.00 WIB, masyarakat sudah harus bersaing dengan kendaraan yang lalu lalang. Beberapa aparat kepolisian sudah terlihat berjaga di Pospam Jl Ir H Juanda. Namun, kendaraan tetap ramai.  Kendaraan tidak hanya roda dua, tapi juga angkutan umum dan kendaraan besar lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement