Sabtu 02 Aug 2014 20:16 WIB

Mahasiswa Uncen Saling Serang, Tiga Mahasiswa Luka

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tiga orang mahasiswa Universitas Cenderawasih Jayapura luka luka akibat saling serang.

"Pelaku penikaman AM yang dipengaruhi minuman beralkohol (mabuk) lalu membawa parang dari kantor MPM Uncen bersama beberapa teman-temanya menuju asrama rusunawa mahasiswa lalu menyerang Pendi Keroman di asrama rusunawa dan juga anggota MPM Uncen," kata Leo Keroman, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Uncen, saat menghubungi Antara melalui telepon selulernya, Sabtu malam.

Dari aksi serang yang dilakukan oleh AM dan rekan-rekannya, Pendi Keroman luka sobek di bagian perut kena sebetan senjata tajam (parang). Sementara ini korban dirawat di Rumah Sakit Dian Harapan Abepura, Jayapura.

Akibatnya, kata dia, rekan-rekan Pendi balik menyerang ke kantor MPM Uncen. Dampak dari penyerangan balas dendam itu dua orang mahasiswa yang juga anggota BEM uncen, Luis Rusumbre dan Amos Payage, jadi korban.

Luis Ronsumbre terkena lemparan batu di kepala. Kemudian Amos Payage luka sobek di kepala kena batu. "Dua orang ini lukanya tidak terlalu parah," ujarnya.

Ketiga mahasiswa yang menjadi korban itu sementara menuntut ilmu di Fakultas Teknik Uncen. Kejadiannya berlangsung Jumat (1/8) malam sekitar pukul 21.00 WIT. "Kami sementara berusaha selesaikan masalah," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement