Sabtu 02 Aug 2014 19:08 WIB

Ini Strategi Atasi Kemecaten Arus Musik Lebaran

Rep: CR02/ Red: Taufik Rachman
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono
Foto: Antara
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susanto mengatakan dirinya kini telah menemukan beberapa strategi untuk mengatasi kemacetan pada arus mudik lebaran tahun 2015 nanti.

Bambang Susanto mengatakan untuk mensiasati  kelancaran angkutan lebaran pada tahun 2015 nanti, ia menghimbau agar dilakukan penyelesaian jalan tol Cikampek-Palimanan.  Selain itu Perusahaan Kereta Api juga harus segera mengoptimalkan rel ganda pada Lintas Utara.

"Semua hal tersebut harus mulai kita lakukan dari sekarang agar tidak ada lagi hambatan-hambatan yang cukup signifikan pada arus mudik lebaran tahun 2015 nanti," kata Bambang, Sabtu (2/8).

Tak hanya itu, Bambang juga meminta kepada penyedia sarana transportasi laut untuk meningkatkan kapasitas angkutan laut. Hal terakhir dirinya menghimbau kepada seluruh perusahaan untuk memberikan tunjangan hari raya (THR) pada jauh-jauh hari sebelum lebaran dan cuti bersama dilakukan sebelum lebaran agar tidak terjadi penumpukan lalu lintas di seluruh ruas arus mudik.

"Saya berharap semua pihak dapat bekerja sama lebih baik lagi agar pada arus mudik tahun depan berjalan dengan baik," kata Wamenhub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement