Kamis 31 Jul 2014 19:01 WIB

Ruas Jalan Grogol-Daan Mogot Lengang

Macet Daan Mogot
Foto: Republika/Yasin Habibi
Macet Daan Mogot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas di ruas jalan Grogol-Daan Mogot yang menghubungkan antara Jakarta dengan Serang hingga ke Merak, Kamis masih lengang.

Pada H+2 Idul Fitri 1435 H hingga pukul 15.00 WIB, arus kendaraan dari arah Otista-Pancoran melalui Jalan MT Haryono relatif lancar. Semua jenis kendaraan bermotor melaju tanpa hambatan di ruas jalan tersebut.

Demikian juga dengan arus kendaraan di tol dalam kota ruas Cawang hingga Grogol dan sebaliknya terpantau lancar dan tidak terjadi antrean di pintu keluar dan masuk tol.

Sementara itu, di ruas Jalan Gatot Subroto-Grogol juga relatif lancar, meski kendaraan terkadang harus memperlambat kecepatan, terutama di depan Mal Taman Anggrek dan di lampu merah persimpangan depan Plaza Slipi Jaya.

Kondisi serupa juga terjadi di ruas Jalan Daan Mogot dari Grogol menuju ke Serang sampai Merak dan sebaliknya tidak terjadi penumpukan kendaraan. Kepadatan kendaraan hanya terjadi di jalan masuk ke Terminal Kali Deres.

Tiga titik pantau seperti di depan Korlantas Polri, Universitas Tri Sakti dan Jalan Daan Mogot tidak terjadi kemacetan sama sekali meskipun laju kendaraan sempat tersendat di beberapa tempat.

Di ruas jalan Daan Mogot tersebut terdapat posko operasi Lebaran dari Polsek Batu Ceper, Puskesmas Batu Ceper dan Poris Gaga.

"Kondisi lalu lintas di sini sampai hari ini masih lancar dan landai (lengang) kendati sudah ada beberapa pemudik yang kembali ke tempat aktivitasnya," kata Kepala Posko Pengamanan Batu Ceper Ipda Suharto.

Dia memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (2/8) malam hingga Ahad (3/8) pagi. Pemudik yang melintas ruas Jalan Daan Mogot biasanya warga yang akan menuju Jawa Tengah melewati Jakarta dan yang menuju Serang, Banten.

"Kami mengharapkan pemudik terus berhati-hati dalam berkendara mengingat kondisi jalan yang minim penerangan dan rambu lalu lintas. Selain itu di sini juga adalah jalur cepat," katanya.

Seorang pemudik dari Cirebon, Jawa Barat, menuju Serang, Banten Syafii (28) mengatakan jika jalanan dari Cirebon sampai Daan Mogot relatif lancar tanpa hambatan terkecuali di beberapa tempat.

"Sepanjang jalan lancar kecuali jika ada terminal, pasar tumpah dan persimpangan jalan. Dari Cirebon sampai Serang kira-kira tujuh jam lah, saya berangkat jam 07.00 dan baru istirahat di sini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement