Rabu 30 Jul 2014 19:01 WIB

Empat Pengunjung Diselamatkan di Pantai Selatan Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Didi Purwadi
Pelabuhan Ratu
Foto: bandung.panduanwisata.com
Pelabuhan Ratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak empat wisatawan tenggelam di wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (30/7). Beruntung, keempatnya berhasil diselamatkan petugas yang menjaga pantai.

Keempat wisatawan itu yakni Rehan (11 tahun) dan Ali (18) warga Cimahi, Bandung. Keduanya tenggelam di Pantai Istiqomah, Palabuhanratu. Sementara dua korban lainnya yakni Erif dan Wanda warga Sukabumi tenggelam di Pantai Minajaya, Ujunggenteng.

Mereka diselamatkan oleh petugas penjaga pantai. ''Data ini berdasarkan laporan petugas di lapangan,'' ujar Kepala Humas dan Infokom Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna, Rabu (30/7).

Diterangkan dia, keempat wisatawan ini berhasil diselamatkan. Pasalnya, di sekitar lokasi kejadian terdapat petugas yang langsung melakukan upaya penyelamatan.

Di sisi lain, kata Dede, pada Rabu ini jumlah wisatawan yang datang ke pantai cukup membludak. Para wisatawan tidak hanya ke Palabuhanratu melainkan ke obyek wisata pantai lainnya seperti Pantai Ujunggenteng Kecamatan Ciracap dan Pantai Cibangban Kecamatan Cisolok.

Lonjakan pengunjung ini terang Dede sudah diantisipasi dengan menyiagakan sebanyak 80 orang petugas penjaga pantai. Puluhan petugas ini disebar di sejumlah titik dan delapan posko pengamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement