Senin 28 Jul 2014 15:20 WIB

Lebaran, Puluhan PKL Tetap Berjualan

Rep: c66/ Red: Nidia Zuraya
Pedagang Kaki Lima
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pedagang Kaki Lima

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana lebaran di Masjid Agung At-Tin terlihat ramai. Puluhan ribu jamaah terlihat berkumpul dan menunaikan ibadah Sholat Ied. Puluhan kaki lima juga tidak ketinggalan ikut memeriahkan perayaan ini.

Jejeran pedagang kaki lima terlihat di sekitar trotoar pintu masuk masjid At-Tin. Banyak dari mereka yang menjual aneka makanan ringan juga minuman hangat. Para penjual mengatakan dagangan mereka cukup laris di hari lebaran, terutama selepas jamaah masjid menunaikan sholat Ied.

"Banyak yang beli setelah selesai sholat. Jamaah banyak yang cukup lapar jadinya beli cemilan disini sebelum pulang ke rumah," ujar Endah Nuryani, salah satu pedagang kaki lima di sekitar Masjid At-Tin, Senin (28/7).

Endah menuturkan ini adalah kali pertama dirinya berjualan di sekitar Masjid At-Tin saat lebaran. Sebelumnya, Endah hanya berjualan di sekitar Mesjid At-Tin pada malam takbir.

Selain Endah, pedagang kaki lima lain mengatakan ingin berjualan saat lebaran di sekitar Mesjid At-Tin karena banyaknya jamaah yang datang. Selain itu, ia mengatakan banyak jamaah yang tidak ingin langsung pulang karena kemacetan seusai sholat Ied.

"Jamaah banyak banget disini, banyak dari mereka juga pengen duduk makan-makan dulu. Berhubung saya juga sedang tidak bisa menunaikan sholat, lebih baik berjualan, ujar Lestari, salah satu pedagang kaki lima menjelaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement