Senin 28 Jul 2014 09:33 WIB

Lebaran di Pantura, Warga Padati Alun-Alun Indramayu

Rep: c85/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jalan Alternatif melalui Cikamurang, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (24/7).(Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Jalan Alternatif melalui Cikamurang, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (24/7).(Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Ribuan warga mendatangi alun-alun Indramayu yang terletak di depan pendopo bupati. Mereka datang berduyun-duyun bersama sanak keluarga di kampung halaman. Dari plat nomor mobil yang terparkir, diketahui banyak warga Jakarta yang berlebaran di Indramayu hati ini. 

Sholat Id di alun-alun Indramayu ini diimami H. Romli selaku imam besar masjid agung Indramayu. Khutbah Ied disampaikan oleh H. Ibrahim Nawawi selaku pengurus ICMI Indramayu.

Dalam khutbahnya, Ibrahim mengajak umat agar memanfaatkan momentum Lebaran sebagai ajang silaturahim dan beranjangsana. "Kunjungi orangtua dan guru. Doakan mereka," ajaknya. Selain itu, dalam khutbahnya juga berisi ajakan untuk bersatu dalam perbedaan. "Perbedaan itu rahmat. Tetapi bersatu lebih nikmat," katanya.

Masjid Agung Indramayu sendiri berhasil mengumpulkan zakat dan sodakoh sebesar Rp. 6,4 Miliar, dengan rincian  zakat kabupaten Rp. 4 Miliar,  sislah Rp 1,7 M, pegawai Rp 96 juta, dan infak Ramadhan Rp. 25 juta. Selepas Shalat Id, bupati beserta keluarga menggelar open house sampai pukul 10.00 WIB di pendopo Indramayu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement