Ahad 27 Jul 2014 22:48 WIB

Pasar Simpang Ampek Pasaman Barat Padat Pengunjung

Suasana di salah satu pasar tradisional.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Suasana di salah satu pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG AMPEK -- Pasar Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat H-1 Lebaran dipadati pengunjung yang ingin berbelanja bahan kebutuhan untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Pantauan di pasar Simpang Ampek sampai di sepanjang jalan Jambak terlihat pengunjung memadati sejumlah pertokoan yang ada di tepi jalan utama tersebut.

Pada umumnya warga didominasi oleh kalangan muda baik laki-laki maupun perempuan serta ibu-ibu. Mereka pada umumnya membeli kebutuhan pakaian untuk perayaan lebaran.

Selain itu juga membeli aneka jenis bahan makanan, kue, bungkus ketupat dan keperluan lebaran lainnya.

"Kita sengaja membeli pakaian dan kebutuhan lainnya untuk kebutuhan lebaran meskipun berebut dengan pengunjung lainnya," kata salah seorang pengunjung Rudi di Simpang Ampek, Ahad.

Toko yang ada di Simpang Ampek sampai Jambak tersebut tampak lebih ramai dibanding beberapa hari sebelumnya.

Hal itu dapat dilihat dari ramainya pengunjung serta kendaraan roda dua dan empat parkir hingga di luar area parkir yang tersedia.

Akibat meningkatnya kunjungan pembeli mengakibatkan jalan di sepanjang Jambak sampai Simpang Ampek macet karena banyaknya kendaraan roda empat dan dua parkir di tepi jalan.

"Kemacetan dapat kita rasakan mulai dari siang hari sampai malam. Kunjungan warga luar biasa untuk membeli segala kebutuhan lebaran," kata salah seorang pedagang, Azmi.

Ia memprediksi tingkat kunjungan pembeli akan mencapai puncaknya pada Minggu (27/7) malam. Apalagi nantinya jalur Simpang Ampek-Bandarjo masuk jalur pawai takbiran sehingga diperkirakan akan terjadi macet panjang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement