Ahad 27 Jul 2014 13:45 WIB

Maling Bobol ATM BRI di Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bilal Ramadhan
Bobol ATM/ilustrasi
Bobol ATM/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dibobol maling, pada Jumat dini hari, (25/7). ATM milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dibobol maling itu berada di dalam mini market Indomaret Jalan Situ Jatijajar, Depok, Jawa Barat (Jabar).

''Modusnya, pelaku masuk ke dalam toko melalui atap. Setelah berhasil masuk, mesin berisi uang yang ditaksir senilai puluhan juta rupiah itu kemudian dirusak dengan menggunakan las dan benda tajam,'' ujar Kapolresta Depok, Kombes Polisi Ahmad Subarkah di Mapolresta Depok, Sabtu (26/7).

Agar aksinya ini berjalan mulus, tambahnya, pelaku juga merusak kamera CCTV yang berada di dalam toko. Kamera tersebut, dirusak dengan disemprotkan cat pilok. Selain membobol mesin ATM, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini juga membawa kabur sejumlah barang dagangan.

''Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian. Kami tengah meminta keterangan dua orang karyawan yang pertama kali mengetahui kasus ini. Kasusnya masih kami dalami. Nantinya, keterangan saksi dan hasil penyelidikan di TKP akan kami cocokan dengan pengakuan para saksi,'' paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement