Ahad 27 Jul 2014 14:00 WIB

Lebaran, PDAM Tetap Buka Layanan

Rombongan World Bank ketika berkunjung ke PDAM Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (11/6).
Foto: Antara
Rombongan World Bank ketika berkunjung ke PDAM Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya tetap membuka pelayanan kepada konsumen khususnya warga Surabaya untuk menyikapi keluhan aliran air bersih di tiap-tiap wilayah selama libur Lebaran tahun ini.

Direktur PDAM Surabaya Ashari, Sabtu (26/7), mengatakan, pihaknya tetap buka pelayanan selama Lebaran, hanya saja khusus untuk hari Minggu (27/7) loket pembayaran akan ditutup dan juga pada Hari Raya pertama dan kedua yang jatuh pada 28-29 Juli juga akan libur.

"Tapi untuk hari selanjutnya mulai tanggal 30 sampai tanggal 2, PDAM akan beroperasi paruh waktu mulai dari jam 08.00 sampai 12.00 WIB saja. Hal ini kita lakukan untuk memenuhi harapan masyarakat yang ingin membayar di loket pembayaran PDAM Surabaya," katanya.

Ashari menegaskan, khusus untuk wilayah yang dikeluhkan masyarakat, PDAM akan menambah kapasitas air di wilayah tersebut. Memang hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana PDAM menurunkan kapasitas produksi agar pipa tidak pecah.

"Tapi mengingat banyaknya pengaduan masyarakat yang melaporkan sering terjadi banyaknya keluhan. Maka untuk tahun ini kami akan memberikan kapasitas produksi air seperti biasa," ungkapnya.

Dia berharap agar pelayanan yang dilakukan oleh PDAM ini bisa memuaskan pelayanan masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, untuk kawasan Karang Pilang dan Ngagel, pihaknya akan mengurangi produksi dan kapasitas air sebesar 10 persen saja. "Yang penting kami berharap dengan layanan yang kami lakukan masyarakat bisa terlayani seperti hari biasanya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement