Jumat 25 Jul 2014 16:31 WIB

H-3, Pasar Tradisional Diserbu Pembeli

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Joko Sadewo
Pasar tradisional.
Foto: Republika/Prayogi
Pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON – Tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri, sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, dipadati pembeli, Jumat (25/7). Para pembeli itu sebagian besar berbelanja kebutuhan makanan untuk hari raya.

 

Berdasarkan pantauan pada Jumat (25/7) sekitar pukul 13.00 WIB di Pasar Pasalaran, Weru, para pembeli rata-rata menyerbu pedagang bumbu masak, seperti misalnya cabe merah, bawang merah dan bawang putih.‘’Saya sengaja beli bahan untuk membuat bumbu masakan sekarang supaya pada H-1 tidak terlalu repot,’’ ujar seorang pembeli asal Desa Bodesari, Tarsinih.

 

Tarsinih mengaku terkejut melihat kondisi pasar yang terlihat padat. Padahal, dia sengaja memilih berbelanja di siang hari untuk menghindari kepadatan pengunjung pasar di pagi. ‘’Ternyata siang hari pun pasar masih ramai,’’ keluh Tarsinih.

 

Sementara itu, banyaknya pembeli yang berdatangan ke pasar sempat mengganggu arus mudik di jalur pantura depan Pasar Pasalaran yang terlihat semakin padat. Polisi pun terus berusaha agar membuat arus kendaraan tetap mengalir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement