Jumat 25 Jul 2014 13:58 WIB

Pemprov Jabar Lepas 5 Bus Mudik Bareng PNS

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Bus mudik
Foto: Antara
Bus mudik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemprov Jawa Barat (Jabar) melepas lima bus mudik bareng PNS di Gedung Sate Jumat (25/7). Program mudik bareng gratis itu, diikuti 189 PNS.

Menurut Asisten Administrasi Setda Jabar, Iwa Karniwa, mudik bareng ini merupakan tradisi yang dilakukan di Gedung Sate sejak lama. PNS yang mengikuti program mudik bareng Lebaran 2014 ini adalah PNS golongan I yang sudah mengajukan cuti.

"Jumlah yang diberangkatkan 189 orang, PNS dan keluarganya dengan bus sebanyak lima unit," ujar Iwa usai melepas rombongan di halaman parkir Gedung Sate, Jumat (25/7).

Dari catatan Iwa, lima bus ini diberangkatkan berdasarkan minat pemudik. Yakni, akan menuju ke Tasikmalaya via Malangbong-Ciamis sampai dengan Banjar. Dari lima unit tersebut, ada dua bus dengan 120 penumpang. "Jurusan Garut-

Tasikmalaya (Singaparna) sebanyak 2 bus dengan 44 penumpang dan jurusan Cirebon via Sumedang sebanyak 1 bus dengan 25 penumpang," katanya.

Iwa mengatakan, mudik bareng ini disediakan secara cuma-cuma oleh Pemprov Jabar. Ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di antara pegawai Pemprov Jabar.

"Harapannya setelah pulang kembali sehabis mudik, para pegawai ini punya semangat dan meningkatkan kinerja," katanya.

Menurutnya dengan program mudik bareng ini minimal pihaknya ikut membantu mengurangi kemacetan arus mudik. "Lumayan kan 189 orang tidak menggunakan kendaraan pribadi, sehingga akan mengurangi kemacetan," katanya.

Pelepasan sendiri berlangsung sederhana dan cepat. Sekitar pukul 07.30, rombongan pemudik keluar dari parkir Gedung Sate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement