Jumat 25 Jul 2014 02:59 WIB

Ini Aktivitas Masyarakat Baha'i Indonesia

Rep: C83/ Red: Citra Listya Rini
Situs Bahai Indonesia
Foto: [ist]
Situs Bahai Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dilansir dari situs resmi Baha'i Indonesia, http://bahaiindonesia.org terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Baha'i. Aktivitas ini juga terbuka untuk orang-orang dari agama lain yang ingin ikut serta.

Aktivitas tersebut diantaranya Institut Ruhi, Do'a bersama, Kelompok Belajar Anak dan Kelompok Belajar Remaja. Institut Ruhi terdiri dari serangkaian kursus mengenai berbagai tema rohani, yang menyangkut topik-topik umum yang ditinjau dari tulisan Bahá’í, seperti kehidupan rohani, dan proses transformasi spiritual.

Untuk doa bersama diadakan agar orang-orang dapat berkumpul dan menghadapkan hati pada Pencipta dalam doa. Doa-doa Bahá’í maupun doa-doa dari agama-agama lain dapat dibacakan, sesuai dengan keinginan para peserta. 

Sedangkan untuk Kelompok Belajar Anak dan Kelompok Belajar Remaja difungsikan untuk memberi anak-anak suatu permulaan yang baik dan berakhlak. Kelompok belajar remaja yang berumur 11–14 tahun dibentuk untuk memenuhi kebutuhan rohani dan menyalurkan energi yang dimiliki oleh usia tersebut.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement