Rabu 23 Jul 2014 13:50 WIB

Salon Kecantikan Ramai Pengunjung Jelang Lebaran

Petugas salon kecantikan muslimah menanti datangnya pelanggan di Anayah Muslimah Salon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/5).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas salon kecantikan muslimah menanti datangnya pelanggan di Anayah Muslimah Salon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Salon kecantikan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah lebih ramai pengunjung.

Sejumlah salon kecantikan di kawasan Sekip Ujung, dan kawasan permukiman penduduk Kenten Sako Palembang, Rabu (23/7), konsumen harus antre dari anak-anak hingga orang dewasa pria maupun wanita untuk memangkas rambut, merawat wajah, mewarnai dan mencuci rambut bahkan ada yang meluruskan dan mengeriting rambutnya.

Salah seorang karyawan salon, Jumadi mengatakan, seperti biasanya setiap menjelang hari besar keagamaan umat Islam ini, pengunjung mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari biasanya.

Pengunjung salon sebagian besar hanya meminta potong rambut, namun bagi yang sudah berumur dan rambutnya beruban meminta menyemirnya dengan warna hitam agar penampilan di hari raya nanti lebih muda.

Begitu juga remaja putri banyak yang datang ke salon untuk melakukan perawatan wajah, menyemir rambutnya dengan warna trendi, meluruskan rambut keritingnya, mencuci rambut bahkan ada yang mengeriting rambutnya yang lurus, katanya lagi.

Biaya jasa potong rambut relatif murah hanya Rp 10.000 per orang, sedangkan bagi yang memotong sekaligus meminta mencuci/mengeramas rambutnya dikenakan ongkos Rp 35.000, semir rambut beruban atau mewarnai dan cuci rambut Rp 75.000, paket perawatan wajah Rp 100.000, sedangkan meluruskan atau mengeriting rambut Rp 125.000 per orang, ujar Jumadi lagi.

Menurut Lenny, karyawan salon lainnya, pengunjung di tempatnya sekarang ini mengalami peningkatan sekitar 50 persen dan seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya tiga hari menjelang Lebaran bisa mencapai 100 persen lebih.

Sekarang ini ada 30 pelanggan setiap harinya datang untuk sekadar merapikan rambut dan perawatan, kondisi tersebut biasanya terus meningkat hingga 60 orang lebih pengunjung hingga tiga hari menjelang Lebaran, kata dia pula.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement