Selasa 22 Jul 2014 17:57 WIB

SBY Terima Telepon Raja Belanda

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) didampingi Ketua MK Hamdan Zoelva (tengah) dan Ketua KPU Husni Kamil Manik (kanan)
Foto: antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) didampingi Ketua MK Hamdan Zoelva (tengah) dan Ketua KPU Husni Kamil Manik (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima telepon dari Raja Belanda Willem-Alexander. Mereka membicarakan mengenai jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina.

"Presiden Yudhoyono siang hari tadi (22/7) telah menerima telepon dari Raja Willem Alexander dari Kerajaan Belanda. Dalam pembicaraan telepon yang berlangsung sekitar 10 menit, kedua kepala negara saling menyampaikan bela sungkawa atas korban tertembaknya MH17," kata staf khusus presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah, Selasa.

Faizasyah menjelaskan, warga negara Indonesia dan Belanda ada yang menjadi penumpang pesawat nahas itu. Warga negara Belanda yang menuju Kuala Lumpur, sedianya akan berwisata ke Indonesia.

Faizasyah menambahkan, raja berharap akan dapat bertemu dengan SBY bila berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas barunya sebagai Raja Belanda. Walau pun SBY telah menyelesaikan masa tugasnya.

SBY, kata Faizasyah, juga menyampaikan salam bagi Ratu Maxima.

"SBY mengenal secara pribadi Ratu Maxima (permaisuri Raja Willem-red) sewaktu memimpin High Level Panel Post 2015 Development Agenda. Ratu Maxima hadir dalam kapasitasnya sebagai special envoy PBB untuk isu financial inclusion," kata Faizasyah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement