Sabtu 19 Jul 2014 20:00 WIB

Pemkot Sukabumi Siapkan Bus Mudik Gratis

  Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, menyiapkan bus untuk mudik Lebaran gratis dari Sukabumi ke Purwokerto, Jawa Tengah.

"Kami menyiapkan dua armada bus untuk mudik gratis bagi warga Kota Sukabumi yang ingin mudik ke wilayah Purwokerto, yang rencananya akan berangkat pada H-3 Lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Asep Irawan, kepada wartawan, Sabtu.

Progam mudik gratis ini sudah rutin dilakukan pemkot setiap tahunnya untuk membantu para pemudik dari Kota Sukabumi khususnya mereka yang kekurangan biaya untuk mudik. Namun, untuk tahun lalu mudik gratis yang disediakan oleh pihaknya dengan tujuan wilayah Priangan Timur, Jabar dan Jawa Timur.

Karena di Kota Sukabumi cukup banyak warga pendatang dari wilayah Jateng, pada tahun ini pihaknya memilih jurusan mudik gratis ini ke wilayah Purwokerto. Selain itu, walaupun namanya progam mudik gratis tetapi armada bus yang disiapkan untuk mengantar para pemudik tersebut cukup nyaman seperti menggunakan AC karena jaraknya yang cukup jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement