Kamis 17 Jul 2014 08:00 WIB

Garuda Tambah Penerbangan Ekstra Untuk Lebaran

Rep: heri purwata/ Red: Taufik Rachman
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Garuda Indonesia akan menambah extra flight untuk Idul Fitri 1435 H. Dua penerbangan ekstra Jakarta-Yogyakarta ini akan dilaksanakan selama tiga hari Jumat-Ahad (25-27/7).

Demikian dikatakan General Manajer Garuda Indonesia Yogyakarta, Muhammad Ashori kepada wartawan seusai berbuka puasa bersama mitranya di Yogyakarta, Rabu (16/7). Penerbangan ekstra ini dibuka menyusul banyaknya animo masyarakat yang ingin mudik menggunakan pesawat.

"Pemesanan tiket biasanya dilakukan satu bulan sebelumnya. Ternyata pesawat reguler sudah penuh. Tetapi animo masyarakat masih tinggi, sehingga kami berani menambah extra flight dua kali," kata Anshori.

Dengan penambahan dua penerbangan ekstra, selama tiga hari tersebut Garuda Indonesia melayani 12 kali penerbangan. "Kursi di dua extra flight sudah penuh," kata Anshori.

Menurut Anshori, padatnya penerbangan di Bandara Adi Soetjipto Yogyakarta membuat penumpang menunggu pesawat tidak nyaman. Sehingga banyak penumpang terpaksa berdiri untuk menunggu diterbangkan.

Karena itu, Anshori mengusulkan kepada pemerintah DIY agar Bandara diperluas atau segera mewujudkan banda udara yang baru di Kulonprogo. "Di musim liburan ini terasa sekali, Bandara Yogyakarta sudah sempit," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement