Rabu 16 Jul 2014 12:22 WIB

Wagub Jatim Ajak Masyarakat Biasakan Berzakat

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Didi Purwadi
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.
Foto: IST
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf, mengajak masyarakat Jatim membiasakan diri berzakat dan berinfak. Sebab, kata dia, Islam telah menyiapkan formulasi dalam penanggulangan kemiskinan melalui zakat, infak dan sedekah.

“Zakat dapat menjadi perekat masyarakat, sehingga tidak ada jurang pemisah antara si miskin dan si kaya. Allah SWT juga yang  memberi jaminan untuk memperlancar dan tidak akan memutus rejeki bagi orang yang rajin berzakat,” ujarnya saat Buka Bersama 1000 anak yatim dan duafa yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim, di Surabaya, Selasa (15/7) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua umum Baznas Jatim menyampaikan anak-anak yatim tidak boleh berkecil hati menerima takdir sebagai seorang yatim.

Karena sudah banyak contoh orang sukses yang dulunya adalah yatim piatu. Bahkan, Nabi Muhammad SAW juga anak yatim dan mencintai anak yatim.

Ia menambahkan sudah selayaknya anak-anak yatim dan dhuafa bisa berbuka puasa bersama di hotel-hotel bintang lima, tidak hanya berbuka bersama di gedung biasa. “Semoga jumlah hotel yang ikut berpartisipasi semakin banyak untuk tahun-tahun ke depan,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement