Rabu 16 Jul 2014 12:01 WIB

Pantau Arus Mudik, Polres Semarang Optimalkan CCTV

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kamera CCTV
Kamera CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN — Satlantas Polres Semarang akan mengoptimalkan kamera closed circuit television (CCTV) guna memantau pergerakan arus mudik lebaran. Kamera ini telah ditempatkan di sejumlah titik simpul kepadatan arus lalulintas di jalur utama Kabupaten Semarang.

 

“Sedikitnya ada 12 titik kamera CCTV yang di jalur utama ini,” ungkap Kasatlantas Polres Semarang, AKP Alil Rinenggo di Ungaran, Rabu (16/7).

 

Saat ini, jelasnya, tim Traffic Management Center (TMC) Polres Semarang masih membenahi sejumlah kamera CCTV ini. Sebab ada beberapa kamera CCTV yang rusak. “Yang cukup berat di titik Getasan, kamera server utama ini rusak akibat tersambar petir,” jelasnya.

 

Ia mengatakan, perbaikan ini hanya membutuhkan waktu paling lama tiga hari. “Sehingga pada mudik lebaran nanti semua infrastruktur ini sudah siap,” jelasnya.

 

Kasatlantas menambahkan, ke-12 titik kamera CCTV ini di antaranya terpasang di depan kantor DPRD Kabupaten Semarang.

 Selain itu juga di pasar Babadan, tanjakan Lemah Abang, Lemah Ireng, Pertigaan Bawen, Sruwen, Bandungan, pasar Ambarawa serta pertigaan Klepu.

 

“Seluruh kamera CCTV ini nantinya akan dipantau di Posko Induk Pengamanan Mudik Lebaran Polres Semarang di exit tol Bawen,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement