Selasa 15 Jul 2014 23:13 WIB

Ini Orang-Orang yang Berhasil Majukan Koperasi

Presiden SBY.
Foto: @SBYudhoyono
Presiden SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan kepada orang-orang yang dianggap berhasil memajukan pembangunan koperasi serta usaha mikro kecil dan menengah di provinsinya masing-masing.

Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Sekretaris Daerah Jawa Timur Akhmad Sukardi, Bupati Dharmasraya Adi Gunawan, dan Walikota Pasuruan Hasani.

Selain itu, Presiden SBY yang didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono juga menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya kepada Ketua Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur Sutias Handayani, Ketua Komisi VI DPR RI Erlangga Hartanto, Ketua Koperasi Nusantara Provinsi DKI Jakarta Rahmat, dan Ketua Koperasi Pegawai Negeri Usaha Bersama Kota Banjarbaru Suparno.

Penghargaan itu diberikan pada saat Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-67 di lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Selasa (15/7) sore.

Pada kesempatan itu, Presiden SBY menilai koperasi tetap relevan dan penting sepanjang masa, termasuk di era globalisasi saat ini ketika terjadi kesenjangan ekonomi dan sosial semakin banyak terjadi di banyak negara di seluruh dunia. Presiden SBY menginginkan kesenjangan tidak makin melebar.

“Jangan makmur sendiri-sendiri. Jangan sejahtera masing-masing,” kata Presiden SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement