Selasa 15 Jul 2014 22:19 WIB

Masyarakat Bakar Truk yang Diduga Akan Bawa Ternak Curian

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUANTAN SINGINGI -- Satu unit truk colt diesel jenis L300, hangus dibakar ratusan masarakat Kenegerian Kopah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau karena diduga mengangkut ternak curian milik warga.

"Masyarakat menangkap truk BM 8095 SC yang direncanakan membawa kabur ternak hasil curian. Perundingan tidak berhasil sehingga massa mengamuk dan membakar truk," kata salah satu warga bersama pemilik ternak berupa kerbau Ahamd Yaduli di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, truk itu sengaja dibakar karena emosi warga tidak bisa dibendung setelah kedapatan akan digunakan membawa lari kerbau curian milik Ahamd Yaduli. Truk itu diketahui akan mengangkut ternak curian setelah setelah dilakukannya pengintaian bersama warga setempat.

"Sebelum dibakar, truk telah ditahan di daerah Divisi enam PT Duta Palma Nusantara Desa Jaya Kopah karena kepergok digunakan tiga pencuri mencuri seekor sapi," sebutnya.

Kepala Desa setempat Setiyadi Yendra membenarkan kejadian ini. "Aksi pencurian kerbau sudah sering terjadi hingga membuat warga resah," ucapnya.

Namun pihak Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan yang dikonfirmasi terkait hal ini belum memberikan informasi, karena dihubungi melalui HP selalu tidak aktif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement