Jumat 11 Jul 2014 16:30 WIB

Ratusan Muslim Banten Doakan Warga Palestina

Dukungan terhadap Palestina
Foto: Republika/Edi Yusuf
Dukungan terhadap Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Ratusan jamaah shalat Jumat di Masjid Agung Al-Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), melakukan shalat gaib dan doa bersama untuk keselamatan warga muslim di Palestina dari serangan Israel.

Shalat ghaib dan doa bersama untuk saudara-saudara di Palestina tersebut diikuti ratusan warga muslim usai melaksanakan shalat jumat di masjid Al-Bantani Kota Serang, Jumat (11/7).

Usai shalat jumat imam mengajak seluruh jamaah shalat jumat yang sebagian besar merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Banten untuk melakukan shalat ghaib dan dilanjutkan dengan doa untuk keselamatan umat muslim di Palestina.

Sementara itu para wartawan di Banten yang tergabung dalam 'Journalist Banten Peduli Gaza' melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu warga muslim Palestina di Jalur Gaza yang menjadi korban serangan tentara Israel.

Aksi solidaritas para jurnalis Banten tersebut dilakukan di halaman masjid Al-Bantani KP3B, dengan membawa kotak amal mengajak seluruh umat muslim di Banten menyumbangkan dana untuk kemanusiaan demi membantu warga Palestina yang menderita akibat serangan Israel.

"Dana ini kami kumpulkan dari beberapa titik tempat berkumpulnya warga. Nanti akan dititipkan kepada beberapa mahasiswa yang akan berangkat ke Palestina untuk memberikan bantuan," kata Wahyu salah seorang jurnalis harian lokal yang melakukan aksi tersebut.

Ia berharap, bantuan dari warga Banten yang peduli terhadap umat muslim di Palestina, akan sedikit meringankan beban penderitaan warga muslim yang menjadi korban kebiadaban Israel.

"Kami tidak memiliki kemampuan lebih untuk membantu mereka, kecuali dengan do'a dan aksi penggalangan dana seperti ini," katanya.

Usai melakukan penggalangan dana di masjid KP3B, para relawan dari kalangan wartawan tersebut kemudian melakukan aksi serupa di jalan Veteran sekitar alun-alun Kota Serang.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement