Jumat 11 Jul 2014 03:45 WIB

Semua Tempat Rawan Diberi Pengamanan Polisi

Rep: C70 / Red: Julkifli Marbun
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan semua daerah yang dianggap rawan oleh kepolisian, akan diberikan pengamanan bahkan markas masing-masing tim sukses.

"Kita punya Patroli Skala Besar siang dan malam yang berjalan terus. Semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/7).

Patroli tersebut ditujukan, bahwasannya polis ada dan siap memadamkan jika ada sesuatu hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kekuaran rata-rata yang diterjunkan 270  - 300 pers. Untuk saat ini dinyatakan situasi kondusif," ujar Rikwanto. Dia mengaku sudah melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi-konvoi untuk merayakan sesuatu hal yang belum jelas. Sebaiknya, masyarakat menunggu hasil sah yang akan diumukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang.

Seperti diketahui sebelumnya Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto meminta kepada seluruh aparat Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus siaga satu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Indonesia. Juga mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang akan terjadi. Ia juga meminta kepada tim sukses untuk menyikapi proses perolehan hitung cepat dengan bijaksana dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan demokrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement