Kamis 10 Jul 2014 20:40 WIB

Jalan Cirebon-Bandung Masih dalam Perbaikan

Jalan rusak. Ilustrasi
Foto: Antara
Jalan rusak. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jalan Cirebon menuju Bandung melintasi Majalengka arah Sumedang melalui Cadas Pangeran masih dalam perbaikan seperti di pertigaan Cijelag.

"Jalan dari Cirebon-Bandung masih dalam perbaikan, diperkirakan akan selesai sebelum H-10, karena proses akhir, paling pengaspalan di Cijelag," kata Suparjo pengawas proyek perbaikan jalan Cirebon-Bandung, Kamis.

Ia menuturkan, jalur utama yang menghubungkan Cirebon arah Bandung melintasi Sumedang melalui Cadas Pangeran terus dikebut, sehingga bisa digunakan arus mudik dan balik lebaran 2014.

Ia menjelaskan, perbaikan jalan dari Cirebon-Bandung sudah mencapai 80 persen, H-10 diharapkan selesai sehingga tidak ada kegitan proyek selama mudik lebaran.

Dikatakannya, pengaspalan sudah selesai mulai dari Cirebon, Majalengka hingga Sumedang, hanya proses penyelesaian akhir disejumlah titik, diperkirakan dua pekan di jalan tersebut steril dari proyek perbaikan jalan.

"Pengerjaan jalan utama Cirebon-Bandung dikebut, karena targetnya bisa digunakan arus mudik lebaran 2014," kataya.

Ia menuturkan, jalur tersebut cukup padat dilalui kendaraan terutama saat arus mudik, karena adanya pengalihan lalu lintas dari Jakarta melintasi Sumedang arah Cijelag, sehingga kondisi jalan harus layak untuk menghindari kemacetan.

Sementara itu Warkayau petugas lain mengaku, perbaikan jalan akan sudah capai 80 persen, karena pengerjaan proyek tersebut dikerjakan 24 jam, sesuai target bisa selesai sebelum arus mudik lebaran, pihaknya menyadari sulit dan terkendala cuaca.

Kini, paling hanya perbaikan ringan menyelesaikan pengaspalan, sehingga arus mudik lebaran diperkirakan akan berjalan normal. Lubang sepanjang Cirebon-Bandung sudah tertutup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement