Senin 07 Jul 2014 17:04 WIB

Macet dan Hujan Deras, Lalu Lintas di Bundaran HI Lumpuh

Rep: c78/ Red: Asep K Nur Zaman
Kendaraan pribadi memasuki jalur Busway karena kemacetan setelah Jakarta diguyur hujan dan tingginya volume kendaraan.
Foto: Republika/C57
Kendaraan pribadi memasuki jalur Busway karena kemacetan setelah Jakarta diguyur hujan dan tingginya volume kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Arus kendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, lumpuh akibat kemacetan lalu lintas pada Senin (7/7) petang. Pantauan Republika, macet disebabkan padatnya volume kendaraan yang didominasi oleh mobil dan sepeda motor pribadi. Hujan deras yang turun sejak sekitar pukul 15.15 WIB turut memperparah kemacetan.

Meski telah disediakan jalur khusus, bus Transjakarta Koridor I (Blok M-Kota) yang melintas Bundaran HI ikut terjebak macet. Busway yang seharusnya bersih dari kendaraan lain selain Transjakarta, tampak dipadati oleh mobil pribadi dan sepeda motor.

 

Armada Transjakarta sendiri sesak oleh penumpang dan lantainya basah akibat rembesan air hujan.Para penumpang tampak kelelahan karena berjam-jam terkena macet.

 

Kari Septiana Dewi (25 tahun), misalnya, sudah satu jam berada di dalam Transjakarta Koridor I sejak naik dari Kantor Kominfo menuju ICBC Tosari. "Padahal jaraknya dekat, tapi naik Transjakarta nyampe-nya satu jam," kata wanita yang berprofesi sebagai peneliti di Kominfo itu.

 

Penumpang lainnya, Ali Abdullah (39), juga mengeluhkan kemacetan. Dia berangkat dari rumahnya di kawasan Pasar Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, sekitar pukul 12.00 WIB menuju Tosari ICBC. Sampai pukul 16.00 belum sampai tujuan. "Berarti total empat jam sudah saya kejebak macet," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement