Senin 07 Jul 2014 16:05 WIB

Istigosah ke Sukabumi, Hatta tak Langgar Masa Tenang

Rep: Riga/ Red: Esthi Maharani
Calon wakil presiden nomor urut satu Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Calon wakil presiden nomor urut satu Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Panwaslu Kabupaten Sukabumi mengawasi kedatangan cawapres nomor urut satu Hatta Rajasa ke sejumlah pesantren di Sukabumi, Senin (7/7). Pengawasan ini terkait jadwal kunjungan yang bersamaan dengan masuknya masa tenang dalam pilpres.

‘’Kami sudah mengingatkan tim sukses agar tidak ada unsur kampanye. Misalnya tidak boleh ada atribut kampanye yang dipasang dan tidak mengajak warga memilih,’’ ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi, Suhermat kepada wartawan di kantor Panwaslu Sukabumi.

Menurut Suhermat, dalam aturan yang ada disebutkan sejumlah kegiatan yang diperbolehkan selama masa tenang. Misalnya kegiatan olahraga dan keagamaan seperti istighosah atau berdoa. Sehingga bila acaranya istighosah maka hal tersebut tidak melanggar masa tenang.

Hatta mengisi masa-masa tenang pilpres dengan melakukan sejumlah kegiatan sosial dan keagamaan. Ia diagendakan melakukan istigasah di beberapa titik di Sukabumi, Jawa Barat.

Pertama, Hatta akan menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanulhuda pimp KH Encep Solahudin Al Ayubi. Setelah itu, ia menuju YPLI Ibbadurahman pimpinan Fatullah Mansyur LC. Terakhir, Hatta kembali mengunjungi Ponpes Azzainiyah pimpinan KH Zezen BA (Ketua MUI Kabupaten Sukabumi).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement