Sabtu 05 Jul 2014 10:33 WIB

Komunitas Budaya Guntur Luncurkan Mini Klip 'Capres dan Pajak'

Komunitas Budaya Guntur 49 meluncurkan mini klil bertajuk 'Capres dan Pajak'
Foto: ist
Komunitas Budaya Guntur 49 meluncurkan mini klil bertajuk 'Capres dan Pajak'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Budaya Guntur 49 kembali menggelar aksi sebagai bentuk dukungan sekaligus keprihatinan mereka terhadap negara. Kali ini aksi dilakukan lewat dua buah mini klip bertajuk "Capres dan Pajak".

Isti Nugroho, Koordinator Komunitas Budaya Guntur 49 mengatakan, mini klip ini bertujuan mengingatkan para capres sekaligus masyarakat akan pentingnya sektor pajak dalam keberlangsungan negara.

"Para capres telah memaparkan visi-misi mereka, tapi tidak ada yang secara detail menerangkan bagaimana cara mereka meningkatkan penerimaan pajak," kata Isti saat diskusi sekaligus peluncuran dua mini klip tersebut, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Isti memaparkan, dengan meningkatkan potensi penerimaan pajak hingga 80 persen, presiden terpilih nantinya akan mudah menjalankan program-programnya. Pasalnya pajak merupakan salah satu sumber yang dapat diandalkan untuk pembiayaan negara.

"Jadi bisa dibilang klip ini merupakan bentuk partisipasi sosial dan politik komunitas dalam menyikapi pesta demokrasi yang sedang berlangsung," kata Isti. "Melalui klip ini juga dapat memberi pemahaman dan pertimbangan bagi masyarakat dalam memilih presiden. Yang taat pajak tentunya," ujar Isti.

Model yang juga bintang film Vicka Sagita Ayu mengaku bangga bisa terlibat dalam klip ini. Vicka mengatakan, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya terhadap bangsa.

"Keterlibatan akui sebagai salah satu bentuk partisipasi aku juga terhadap pesta demokrasi. Dan aku sepakat kalau pemimpin kita kelak harus taat pajak serta patuh terhadap hukum," kata Vicka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement