Jumat 04 Jul 2014 13:19 WIB

Pantura Sudah Siap Dilewati Pemudik

Rep: c76 / Red: Esthi Maharani
Pantura
Foto: Antara
Pantura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ruas jalan Pantura saat ini sudah siap dilalui pemudik yang akan mengarah ke daerah jawa tengah dan jawa timur. Perbaikan jalan telah dihentikan meskipun perbaikan belum selesai 100 persen.

"Meski dibeberapa titik jalan masih terdapat paket kontraktual, pengerjaannya akan dilanjutkan setelah lebaran. Saya jamin tidak akan mengganggu arus mudik," kata Dirjen Bina Marga Kememterian Pekerjaan Umum, Djoko Muryanto, Kamis (4/7).

Hal itu dikatakannya saat inspeksi bersama Kapolda Jabar M.Iriawan, Direktur Bina Pelaksanaan Wilayah II Adriananda, Kepala Balai Wilayah IV Bambang Hartadi di Brebes, Jawa Tengah.

Menurut Djoko, secara keseluruhan kondisi jalan sudah mulus dapat dilewati, kecuali ruas Kadipaten-Sumedang yang kondisinya rusak berat, namun pada tanggal 12 Juli pekerjaan disana akan dihentikan dalam kondisi mulus dapat dilewati.

Ia mengatakan sudah menginstruksikan kepada Balai dan Satuan kerja agar pekerjaan penanganan ruas Pantura dihentikan sementara waktu. Instruksi ini berlaku H-30. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya yang mematok H-10 pengerjaan pantura baru dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement