Jumat 04 Jul 2014 06:10 WIB

Polisi Tangkap Komplotan Geng Motor Margonda

Rep: Rusdy Nurdiansah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Polisi merazia anggota geng motor (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Polisi merazia anggota geng motor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Polresta Depok berhasil menangkap sebanyak 12 orang komplotan perampok yang menamakan diri Geng Motor Margonda. Komplotan yang sebagian besar masih berusia remaja dan pelajar ini diamankan karena kerap meresahkan masyarakat.

''Komplotan ini beraksi dengan tidak segan melukai sasarannya saat merampok dan menjambret,'' ujar Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Agus Salim di Mapolresta Depok, Kamis (3/7).

Penangkapan berawal ketika polisi patroli berpapasan dengan beberapa pelaku di kawasan Beji, Depok, pada Kamis (3/7) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB.

''Saat itu mereka membawa dan mengacukan senjata tajam. Kemudian kami kejar dengan patroli motor dan berhasil ditangkap empat orang dan lalu kami kembangkan dan menangkap lagi tujuh orang,'' terang Agus.

Dalam aksinya, para pelaku bersama-sama melakukan aksi penjambretan hingga pembegalan motor. Biasanya, barang hasil rampasan akan dibagikan sesuai peran masing-masing, lalu sisanya dibelikan minuman keras.

''Mereka biasa berulah di sekitar fly over UI. Mereka juga tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Saat ini ada beberapa pelaku yang masih buron,'' jelas Agus.

Salah seorang pelaku berinisial A (16), mengatakan jika geng ini dibentuk sebelum puasa. Mereka biasa berkumpul di kawasan Jalan Margonda, tepatnya di depan Gang Mawar dan Gang Karet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement