Rabu 02 Jul 2014 12:40 WIB

Jabar Dukung Program Mudik Gratis

Pemudik (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi D DPRD Jabar mendukung Pemerintah Provinsi Jabar menjalankan program layanan mudik gratis seperti menyiapkan armada bus, tempat peristirahatan nyaman dan menyediakan minuman secara gratis pada musim arus mudik Lebaran 2014.

"Disiapkan oleh Dishub (Dinas Perhubungan) dan anggarannya sudah dialokasikan pada anggaran murni," kata Ketua Komisi D DPRD Jabar, Qudrat Iswara, di Bandung, Rabu.

Ia menuturkan mudik merupakan budaya yang terjadi setiap tahun. Sebagian besar umat muslim melakukan aktivitas pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga.

Budaya mudik itu, katanya, didiukung oleh pemerintah dengan menyediakan transportasi angkutan massal gratis seperti bus dan Kereta Api khusus masyarakat Jabar.

"Anggaran untuk mudik gratis itu sudah ada, lupa lagi berapa besarannya, yang jelas anggaran itu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jabar," kata Iswara.

Ia menjelaskan program pemerintah itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jabar tanpa mencari keuntungan untuk pemerintah.

"Prinsipnya kita pemerintah dan DPRD melayani masyarakat, dalam konteks ini bukan mencari keuntungan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement