Senin 30 Jun 2014 12:08 WIB

Harga Ayam di Pekanbaru Meroket

Harga ayam.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Harga ayam.

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional Kota Pekanbaru, Riau, sejak beberapa hari terakhir terus mengalami kenaikan bahkan saat ini mencapai Rp 26 ribu per kilogram.

"Sepakan lalu harganya masih sekitar Rp15 ribu sampai Rp16 ribu," kata Melia (30), ibu rumah tangga warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin.

Harga daging ayam potong terus mengalami kenaikan, tiga hari lalu menjadi Rp22 ribu, kemudian naik lagi ke Rp24 ribu dan terakhir hari ini sudah berkisar Rp16 ribu per kilogram.

"Kalau sudah seperti ini kami selaku warga menjadi kesulitan, apalagi uang saya juga pas-pasan untuk makan saja," kata Yuliana (27), ibu rumah tangga lainnya.

Sementara Anton (45), pedagang ayam potong di Jalan Lintas Timur, Tenayan Raya, mengaku kenaikan harga ayam akibat berbagai faktor.

Pertama menurut dia karena tingginya permintaan sementara tidak diimbangi dengan pasokan yang relatif sama dengan hari-hari biasanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, El Syabrina mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan harga untuk berbagai bahan kebutuhan pokok termasuk ayam jelang Ramadhan lalu.

Menurut dia, kenaikan harga untuk sejumlah bahan kebutuhan mendasar sejauh ini masih wajar dan jika telah di atas ambang itu akan segera dilakukan operasi pasar.

"Salah satunya adalah dengan membuka pasar murah di tiap kecamatan dan kelurahan. Ini akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramdhan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement