Kamis 26 Jun 2014 23:05 WIB

Ini Kegiatan Sinar Mas Jelang Ramadhan

Asia Pulp & Paper (APP)
Foto: vimeo.com
Asia Pulp & Paper (APP)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Mas menjelang Ramadhan gencar melaksanakan program corporate social responsibility.  Bermitra dengan Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, salah satu unit usahanya Asia Pulp & Paper (APP) menyelenggarakan wakaf ratusan Al Quran. Juga dijual pada acara itu buku tulis murah. Produk buku tulis APP antara lain Sinar Dunia, Big Boss dan Hipo dijual lebih murah 36 persen daripada harga pasar.

 

Selain itu Sinar Mas juga mengintegrasikan kegiatan itu dengan bazaar minyak goreng yang diproduksi PT SMART Tbk. Lebih dari 5.000 liter minyak goreng didistribukan kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto di sela kegiatan bersama Pembina Ikatan Keluarga Sekretariat Kabinet, Nini Setyowati. Dengan harga Rp 9.000 per liter di saat harga pasar mencapai sekitar Rp 14 ribu per liter, bazaar yang digelar di berbagai lokasi diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

“Integrasi dilakukan dengan harapan agar program CSR dapat menjangkau aspek fisik dan spiritual masyarakat di sekitar kami,” ujar Sulistiyanto menjelaskan pertimbangan penggabungan bazaar dan wakaf dalam rilis yang diterima ROL.

 

Kegiatan wakaf yang dilakukan sejak lima tahun terakhir telah mendistribusikan lebih dari 165 ribu Alquran di berbagai kota, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan serta potensi masyarakat lainnya. Tahun ini APP berencana mewakafkan lagi 100 ribu mushaf Alquran. Seluruh Alquran yang diwakafkan diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna menjawab kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement