Rabu 25 Jun 2014 19:42 WIB

PT Bio Farma Raih Penghargaan Indonesia Green Company 2014

Bio Farma
Bio Farma

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komitmen Bio Farma terhadap lingkungan, kembali diapresiasi oleh lembaga internasional di Jerman Pada akhir Maret 2014, lalu. Bio Farma meraih penghargaan Global Green Award dari Lembaga International di Jerman.

Penghargaan ini sebagai bukti bahwa inovasi Bio Farma dalam bidang Green & Environment. Komitmen efisiensi energi dijalankan secara konsisten oleh Bio Farma, bukan hanya  terpaku pada aktivias produksi saja. Lebih dari itu, aktivitas operasional yang dimulai dengan desain perkantoran yang hemat energi, system tata udara, dan sterilisasi area produksi dan ruangan penyimpanan yang tidak boleh terputus selama 24 jam.

Dengan diterimanya Green Global Award ini, menandakan bahwa Bio Farma mampu konsisten dalam penerapan peraturan yang berlaku mengenai lingkungan, bahkan Bio Farma menerapkan sudah diatas standar yang berlaku atau  Beyond Compliance di bidang lingkungan. Standar Beyond Compliance merupakan refleksi dari komitmen Bio Farma untuk mencapai environment excellence dalam setiap tahap kegiatan operasionalnya.

Selain dari lembaga internasional, Pada bulan Juni 2014, Bio Farma mendapatkan penghargaan dari Indonesia Green Awards yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR didukung oleh Kementerian Kehutanan dan Kementerian Perindustrian. Bio Farma mendapatkan lima kategori penghargaan Indonesia Green Company, meliputi, penyelamatan sumber daya air, mengembangkan energi baru dan terbarukan. Juga mengembangkan keanekaragaman hayati, mempelopori pencegahan polusi, dan mengembangkan pengolahan limbah terpadu.

Penghargaan sedianya akan diberikan pada tanggal 18 Juni 2014 mendatang di Hotel Indonesia. adv

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement